Biarkan itu mengalir… Hidup saya biar mengalir seperti air… Banyak org mengatakan seperti itu. Logika kita membenarkan untuk sebuah tujuan. Maka tidak sulit kita untuk melogikakan kenapa kita ada di dunia ini??

image

Allah menetapkan tujuan besar kenapa Jin dan Manusia diciptakan?? Itu dimaksudkan hanya untuk beribadah dan mengabdi kpd Allah. Az-zariat (56).  Ada beberapa kesamaan antara Jin dan Manusia, sama sama makhluk ciptaan Allah.
Jika kita hanya berperinsip “Biarkan mengalir” tetapi tidak bertujuan maka kita salah. Muslim diciptakan hanya untuk satu tujuan yang besar. Ibadah tidak hanya dalam bentuk solat, banyak lagi seperti senyum, salam, sapa, menikah, dll. Apabila kegiatan yg sederhana itu kita niatkan kepada Allah, maka jalan kita sudah benar. Contoh Seorang wanita menjadi penjaga dan memelihara didalam rumah suaminya, hanya karena Allah. Maka semua itu bernilai Pahala. Dari mulai Bangun tidur sampai mau tidur lgi kita sudah banyak sekali mendapatkan pahala.
Sebagai orang mukmin kita tidak Gelisah. Karena kita tau kenikmatan hanya datang dari Allah, maka setiap ujian yang diberikan akan diangap sebagai penggur dosa dan harus bersyukur kepada Allah.

Q : Jika kita berdoa tetapi tidak dikabulkan, dan akhirnya kita pasrah
A : Ada etika saat berdoa, salah satunya adalah berprasangka baik kepada Allah SWT. Apabila seorang hamba berdoa, doanya bukan untuk meminta dosa, pasti akan dikabulkan. Bisa jadi anda diselematkan dari celaka. Bisa jadi Doa kita menjadi Investasi kita di surga nanti. Dan juga ketika kita berdoa tidak terburu-buru. Itu semua bisa terjadi, maka berprasangka baiklah pada Allah

Q : Salah satu cara agar kita dapat bersanding dengan Rosul di surga
A : Salah satu agar kita masuk kedalam Surga adalah berprinsip, tidak galau, dan selalu menggantungkan nasib kita kepada Allah.