[ Kajian ] Yang Tak Terpisahkan – Ust. Badrussalam

Kita hidup didunia ini yang namanya mempertuhankan itu pasti ada. Apakah anda yakin ada tuhan?? Bisa kah memberikan bukti bahwa tuhan itu ada??

image

Pepohonan itu dari air, tanah itu satu, semua diciptakan oleh satu. Semua diciptakan dari air, dan berkembang berbeda-beda. Itu menunjukkan Allah itu satu. Kamu pernah liat tuhan?? Kenapa kamu yakin?? Apakah gelas menciptakan dirinya sendiri? Lalu bagaimana dengan langit dan seluruh alam semesta yg sangat megah ini ?? Tapi kenapa Allah tidak ingin memperlihatkan dirinya sendiri?? Sebagai Ujian. Jika Allah memperlihatkan dirinya didunia ini, maka semua org beriman. Mengimani sesuatu yg terlihat itu mudah, bagaimana dengan yang tidak terlihat? Tuhan ada didunia ini, karena ciptaan-ciptaannya. Manusia memang sudah difitrahkan mempertuhankan sesuatu. Yang menyembahkan sesuatu ciptaan Allah sama sekali tidak dapat memberikan mudhorot. Orang musyrikin pada jaman dahulu meyakini bahwa yg menciptakan langit dan bumi adalah Allah, tetapi kenapa? Karena mereka masih mensektukan Allah. Sifat Allah dapat memberikan manfaat kepada umat. Dokter tidak bisa menyembuhkan, Allah yg bisa menyembuhkan. Allah tau yang Ghaib, karena itu sifat Allah. Makhluk tidak tau yang ghaib, maka jika makhluk tau yang ghaib maka dia termasuk Syirik. Keyakinan terhadap Tuhan tidak cukup untuk mempercayai. Oleh karena itu dalam Al – Qur’an diceritakan Penciptaan Langit dan Bumi. Tahuid Rububiyyah adalah meyakini penciptaan Allah atau meng-esakan Allah dengan perbuatannya. Jadikanlah dirimu menjadi Hamba Allah yg seluruhnya. Maka konsekuensinya kita hanya sujud kepada Allah. Nabi Ibrahim pernah berdialog dengan raja Namrud. Nabi ibrahim “rabbku yg menhidupkan dan mematikan”. “Tuhanku yg menerbitkan mahahari dari timur ke barat”. Raja namrud tidak bisa menjawab. Menyembah sesuatu selain Allah adalah 100% batil. Jangan sampai kita memalingkan ibadah kepada selain Allah.
Kita semua tidak akan masuk surga jika tidak meyakini Tauhid Rububiyyah dan
Tauhid Uluiyah . Tauhid Uluiyah adalah Meng-esakan Allah dengan perbuatan kita kepada Allah berupa solat, dzakat, puasa dll.

Q : “Bagaimana kalo kita lagi berdebat dengan non islam, kalo kita dari pandangan agama lain?? Bagaimana dengan kita menyembah Ka’bah ? Karena saya pikir Tuhan dimana-mana dan tidak penting saya solat mengarah kemana? “
A : “Ketika kita Solat menyembah Ka’bah, kenapa kita mengarah ke ka’bah? Karena Tuhan pencipta Ka’bah menyuruh kita untuk mengarah Ka’bah. Oleh karena itu kita menaatkan kita ke pencipta. Karena tujuan menciptakan Ka’bah untuk menyatukan Umat Muslim”.

Q : ” Pawang Hujan itu Syirik atau tidak?? Dan Six Sense itu dalam islam itu gmn? “.
A : ” Pawang Hujan itu meminta bantuan Jin, Jin itu yg membantu untuk mengalihkan Hujan. Dan para Jin akan melakukannya dengan sesajen. Itu adalah Syirik. Tentang indra ke 6, Setannya dapat memperlihatkan dirinya kepada org tersebut, atau dirinya terdapat Jin, makanya Jin dapat melihat Jin lainnya. Maka kita harus sering berdzikir dan membaca Al-Qur’an”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s