[ Kajian ] Mengubah Takdir – Ust. Subhan Bawazier

Tidak ada yg bisa mengubah takdir kecuali Doa. Tidak ada yg bisa menambah umur kecuali Kebaikan. Orang yang beriman itu bak mutiara dalam lumpur.

image

Walaupun diuji, itu akan menjadi sebuah kenikmatan bagi orang beriman. Dalam sebuah riwat mengatakan, takdir sudah ditulis 500 ribu tahun lalu. Iya, inilah keutamaan orang beriman, dengan Doa bisa mengubah takdir. Yang menjadi permasalahan adalah doa siapa?? Tidak semua doa orang di Ijabah. Allah tidak hanya memberikan sebuah keinginan dari sebuah doa, tetapi kebutuhan yg benar-benar dibutuhkan oleh Hambanya. Kebaikan datang dengan cara yang baik.
Doa itu harus tepat, waktu yg tepat dan orang yg tepat. Allah akan memberikan Rizky orang yang butuh. Rejeki tidak akan tertukar. Kita tidak dapat merubah sesuatu kebaikan , tetapi efek dari kebaikan yg kita perbuat akan berLangsung lama. Hiasi doamu dengan kebaikan.
Adab-Adab Doa :
1. Mengerti Waktunya.
– Dimana Manusia Wukuf di Arafah
Jangan jadikan hakim dalam perubahan Seseorang.
Q : Bagaimana menjelaskan Qada dan Qodar?
A : Qada lebih dalam sebuah takdir dalam sebuah kewajiban, contoh menyembah Allah. Qadar adalah takdir yang bisa dirubah. Orang bodoh menjadi pintar dengan belajar.
Q :
A :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s