[ Oprek ] Install Xiomi Gamepad di PC

Assalamualaikum Wr.wb

Dikantor saya dan teman-teman sangat hobi menghabiskan waktu luang sepulang jam kantor untuk bermain game. Game yang saya mainkan tidak lain adalah Game Football yaitu FIFA.

Kendala yang dihadapi adalah sebuah Stick yang kita gunakan. Stick nya selalu rusak setiap bulannya, dan juga menggunakan kabel. Teman saya mempunyai inisyatif untuk membeli stick baru tetapi tanpa kabel. Dipseanlah Stick PS3 dari Kaskus. Sayangnya tidak berfungsi dengan baik, karena kita tidak berhasil ngopreknya. Kami tidak menyerah, kemudia kita membeli stick wireless dengan merek Xiaomi.

WhatsApp Image 2016-08-25 at 15.48.24

Dan kemudian kita oprek lagi, dan susah sekali dan tidak berhasil lagi. alhasil saya jual keteman saya dengan catatan dia harus membatu mengopreknya. Teman saya berhasil, sehingga saya diberitahu caranya untuk menggunakannya.

  1. Connectkan Bluetooth dengan Stick Xiaomi dengan menekan bulet-bulet yang ditengah, Tahan hingga 10 Detik sampai berkedipnya cepat. Oiya, perlu di ingat, Bluetooth yang digunakan harus Versi 4.
  2. Kemudian Download Software untuk Merubah Stick Xiomi menjadi Xbox 360. Stick Xiomi Driver
  3. Install Driver di Folder SCP
  4. Kemudian, Jalankan mi.exe , sehingga muncul seperti dibawah ini
  5. Capture
  6. Kemudian Minimize Windownya,
  7. Jalankan Gamenya
  8. Selesai

Ternyata sangat mudah, Semoga tutorialnya membatu ya teman-teman.

Leave a Reply

