[ Daily ] Makna Solat

Assalamualaikum Wr wb

Sudah lama sekali tidak membuat tulisan di Blog sendiri, rasanya kangen sekali ingin menulis lagi dan aktif di blog. Setelah menikah, banyak hal-hal baru untuk di urusi, termasuk kehidupan baru dengan istri tercinta, ditambah lagi karunia Allah SWT yang diberikan kepada keluarga kecilku ini, sungguh nikmatnya tidak ada yang bisa menandinginya.

Kenapa untuk tulisan ini saya memberi judul makna solat? sebenarnya ada apa? dalam tulisan ini saya tidak akan menyinggung soal dalil-dalil dan lainnya, karena ilmu saya masih sangat-sangat dangkal mengenai Hal ini. 

Bagi Umat Muslim melaksanakan ibadah Solat adalah Hal yang wajib dalam Agama, karena Solat merupakan tiang Agama. Setiap waktu kita solat, malah ditambah dengan ibadah ibadah solat tambahan, seperti solat sunnah lainnya. Sehabis melakukan solat, semestinya dirikita dan tingkah laku kita sedikit demisedikit menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, tapi banyak orang yang saya temui masih juga setelah solat tidak kunjung membaik, malah cenderung memburuk. Sebenarnya yang salah apakah dalam Solat kita? atau lingkungan kita yang membuat seperti ini? banyak dilingkungan tempat saya beraktifitas setiap harinya seperti ini, ada yg solat tiap waktu tetapi masih melakukan korupsi, ada yang ibadahnya rajin sekali tetapi dia tidak tegur sapa sesama muslim, ada yang ibadahnya tepat waktu tetapi masih ber Ghibah tentang orang lain dan banyak lagi. Yang saya fikirkan adalah apakah yang mereka lakukan untuk beribadah kepada Allah SWT tidak merubah sikap mereka? begitu juga saya sendiri masih banyak penyakit hati dalam diri saya. Sepertinya ada yang salah dalam lingkungan nya dan diri pribadi masing-masing. Mudah – mudahan Allah SWT dapat memberikan Hidayah kepada saya dan lingkungan saya untuk dapat berubah menjadi lebih baik. 

Leave a Reply

