[ PHP ] – Extension Rar di PHP

Assalamualaikum Wr. Wb

Selamat Pagi, sudah lama saya tidak menulis Blog ini. Kali ini saya akan menulis tentang bagaimana menambahkan Extensio RAR untuk Kebutuhan Extrak File Rar dalam PHP.

Langkah-Langkahnya adalah

  1. Download Extensin Rar Pada Web dibawah ini :
  2. http://pecl.php.net/package/rar
  3. Cari Versi PHP yang sesuai dengan PHP anda, Disini PHP saya adala Versi 5.6
  4. Kemudian Pilih DLL List, Komputer saya menggunakan Windows 8.1 64 bit. Jadi saya mendownload :
  5. 5.6 Thread Safe (TS) x86
  6. Setelah download Extract File dan Copy kan isinya php_rar.dll ke Directory Ext yang ada di Xampp
  7. Directory saya ada di : D:\xampp\php\ext
  8. Kemudian Edit File php.ini yang ada di D:\xampp\php
  9. Tambahkan Extension File Rar di Php.Ini seperti dibawah ini
  10. Restart Apache nya, Kemudian Liat PHP.info yang ada di Dashboard Xampp
  11. Cek apakah Extension Rar sudah aktif, jika sudah akan muncul tampilan seperti dibawah ini
Leave a Reply

